Selasa, 29 Mei 2012

krisis motivasi (mahasiswa)

selamat malam..
wah akhirnya beres juga blognya dan siap diisi lagi hehehe...
mulai dari awal lagi deh yah...


di topik pertama rebirt blog gw.. gw mau bahas masalah motivasi (sunda: motipasi)
eh sebelum itu gw mau pamer dong header gw kayak header www.benablog.com
gw gak nyontek lho, bikin sendiri, gak dikasi tau siapa siapa, kalau mau tahu dia dapet dari mana 
nih gw kasih linknya.. lo download jquery sama css codenya di mari : www.zurb.com
disitu ntar lo download aja, terus cari di google caranya hehehe...


nah balik ke topik yang mau gw bikin motivasi
kadang kadang kata sederhana ini menjadi kurang diperhatikan dari berbagai kalangan, 
terutama sama mahasiswa yang kebetulan nyasar ke jurusan yang sebenernya dia gak niat niat banget (kayak gw)


lanjut?









sedikit fakta tentang motivasi :
id.WIKIPEDIA.orgMotivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.[1] Tiga elemen utama dalam definisi ini adalah intensitas, arah, dan ketekunan.


tapi kalau menurut gw motivasi itu dorongan untuk melakukan sesuatu..
contoh konkretnya kayak gw, contoh : gw lagi laper, gw gendut, gw terpaksa gajadi laper, #motivasidiet.


kadang kala, krisis motivasi itu terjadi di masa masa subur perkuliahan, nah kalo contoh parahnya kayak bang ALIT @shitlicious itu kayaknya, yaa lo tau sendiri lah... no offense kekekeke


disini gw juga udah ngalam ngalamin masa masa krisis motivasi, dan udah pada taraf akut nauzubillah...
kadang, mahasiswa kayak gw gak ada motivasi itu bisa jadi karena beberapa alasan :


alasan pertama, BESARNYA UANG SAKU :
yep, bisa lho ternyata.. banyak faktanya contoh : uang saku banyak, shopping, main, kongkow, males, gak kuliah, TA. nah kadang kadang niatan orang tua, apa lagi yang gak tegaan itu ngelebihin uang saku anaknya, mungkin takut anaknya jadi kurus karena gak bisa jajan, tapi menurut pengamatan gw, keborosan mahasiswa yang punya uang lebih, rata rata bukan buat makan, melainkan buat shopping, dan ini genderless, gak cewe gak cowo, SAMA AJA,





nah kadang, uang saku sedikit/paspasan/mepet/kere juga ngalamin hal kayak gitu, biasanya karena faktor unlucky.. contohnya aja kayak gw, kebutuhan banyak, nyokap udah kayak departemen keuangan negara, ketat sekali, uang saku cukup, tpi ngepres dan gak bisa buat main, jajan, dan shopping seenak jidat! haha 
well hal kayak gini juga bisa bikin moptivasi ngedrop, lho kenapa? lo gak bisa manuver men!! gak bisa manjain cewek lo men hahaha


alasan kedua, PUNYA PASSION LAIN :
nah alasan kedua ini biasanya di gandrungi sama orang orang yang cepat bosan, atau sering merasa gak puas, contoh : nganggur, ditawainMLM, PROSPEK, TERTARIK,CARI ORANG,gak naik2 pangkat, sibuk MLM sampe dosen juga diajak. gw nyerah deh kalau sama anak kayak gini, kek tokek, nempel terus





alasan ketiga, GAK ADA MOTIVATOR :
kalau alasan yang ketiga ini sifatnya umum, biasanya alasan ini yang banyak jadi masalah, misalnya lo kuliah, terus bapak sama emak lo gak ada respon/cuek abis sama kuliahan elo, palingan telfon atau sms doang, tanyain pulang kapan atau tanyain hal hal lain selain kuliahan elo "kapan kosan abis" atau "tadi mama taro konci kamar diamana ya?" apa lagi "celana dalem udah dicuci belom?" 
hmm kalau udah kayak gini elo minding gak usah pikirin aja, sebenernya kecil tapi ngaruh banget buat motivasi elo, so saran gw sih mending lo cari pacar aja, ngenes kan tiap malem minggu ngences lho?







nah, meskipun gw juga belom kelar ngatasin masalah ini gw kasih solusinya juga deh, biar elo juga gak bingung dan bisa move on: 



1. cobalah banyak banyak bermimpin, karna kalo lo punya mimpi, lo bakalan termotivasi buat mewujudkannya
2. sibukin diri elo sama kegiatan kampus, atau ikut UKM, seminar (lumayan dapet snack)
3. banyakin temen 
4. diet 
5. cari motivator (pacar maksud gw)
6. nah yang paling penting lo ibadah banyakin niscaya akan memperoleh kemudahan buat move on


sip kalau gitu..
nah sebenernya simple sih, kalau udah ada modal mau berubah, think about this..
"ketika suatu saat kamu sudah matang, dan ada seseorang yang menunggu untuk kamu bahagiakan, dan dia rela mngorbankan semuanya buat kamu, apakah kamu masih disitu dan gak bergeming, berkutat dipojokan dunia, TIDAK, yang harus kamu lakukan adalah berdiri, dan mulai hari harimu dengan bersemangat!"
lets! motivate!

6 komentar:

  1. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you
    wrote the book in it or something. I think that you
    can do with a few pics to drive the message home a little
    bit, but other than that, this is wonderful blog. A great read.
    I will definitely be back.

    my webpage ... travel

    BalasHapus
  2. Excellent beat ! I would like to apprentice at the same time
    as you amend your web site, how can i subscribe for a weblog website?
    The account aided me a acceptable deal. I had been tiny bit familiar of this your
    broadcast offered vibrant transparent concept

    Also visit my web blog - vakantiewoning frankrijk huren

    BalasHapus
  3. Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The overall look of your web site is fantastic, as
    well as the content!

    My blog ... vakantiehuisje huren

    BalasHapus
  4. Nice post. I was checking continuously this blog and I'm impressed! Very useful info particularly the last part :) I care for such info much. I was seeking this particular info for a long time. Thank you and best of luck.

    My web-site; vakantiehuisje frankrijk

    BalasHapus
  5. What's up it's me, I am also visiting this web site regularly, this site is truly fastidious and the visitors are genuinely sharing pleasant thoughts.


    Also visit my site; vakantiehuizen huren

    BalasHapus
  6. Very nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed surfing around your blog posts.
    In any case I'll be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

    Here is my website vakantiehuisjes frankrijk

    BalasHapus